30 November 2010

PULAU KANGEAN

Peta pulau kangean







Pulau Kangean adalah nama sebuah pulau di antara banyak pulau yang membujur di timur Pulau Madura, Jawa Timur.
From the government administration point of view; the island is divided into two; West Kangean, which is included in the Arjasa Sub-District, and East Kangean, which is included in the Sapeken Sub-District. Dari sudut pandang administrasi pemerintahan, pulau ini terbagi menjadi dua, West Kangean, yang termasuk dalam Kecamatan Arjasa, dan Kangean Timur, yang termasuk dalam Kecamatan Sapeken. Both Sub-District are part of the Sumenep Regency. Kedua sub-distrik merupakan bagian dari Kabupaten Sumenep.
Geographically, on the topographic map, Kangean Island is located closer to Bali Island, as compared to Lombok Island. Secara geografis, pada peta topografi, Pulau Kangean yang terletak berdekatan dengan Pulau Bali, dibandingkan dengan Pulau Lombok. To Bali Island in West Nusa Tenggara, it is a 4 hours sea journey by speedboat. Untuk Bali Pulau di Nusa Tenggara Barat, itu adalah 4 jam perjalanan laut dengan menggunakan perahu.
This island, which is 30,000 hectares in size, apparently holds a tourism potential that is feasible to be offered. Pulau ini, yang 30.000 hektare, tampaknya memiliki potensi wisata yang layak untuk ditawarkan. In particular for adventure tourism, in free nature. Khususnya untuk wisata petualangan, di alam bebas. The attraction of Kangean Island can be felt, starting with the journey from West Kangean to East Kangean. Daya tarik Kepulauan Kangean bisa dirasakan, dimulai dengan perjalanan dari Kangean Barat ke Timur Kangean. All along the route, a combination of natural forests with the captivating beaches of the Java Sea, are stretched out. Sepanjang rute, kombinasi hutan alam dengan pantai menawan Laut Jawa, terentang.



Laut Kangean